MELATIH KESABARAN

Standard

Assalamualaikum. Halo kawans. Maaf ya lama ga nulis. Padahal konitmen awal kalo pas di kendaraan blogging. Harus dibiasakan nih.

Ada aja alasannya. Ngantuk trus tidur. Baca materi. Ato jarinya pegel ngetik. Jujur sih ngetik pake jempol dua doang ga nyaman dan capek serta berefek bikin males bales chat.

Saya sedang berlatih bersabar. bersabar karena Jakarta dan daerah penyangga perifer sekitarnya.

Awal awal kerja pernah pulang jam setengah 6 sampe rumah setengah 10. Alhasil dirumah curhat sama suami sambil mecucu. Hehe. Alhamdulillah punya suami sabar banget dan menerima curhatan saya apa adanya.

Pernah juga kejadian macet-menunggu lama-capek-hujan lainnya yang bikin lelah hati. Sampe rumah nangis sendiri sambil telpon suami “Ayah cepet pulang doooong” biar ada tempat curhat. 

Transportasi di sini emang bikin lelah hati. Apalagi yang belum pernah nyoba sesekali pasti kaget dan kapok ga mau lagi.

Kapok? Enggak sih. Demi tinggal bareng sama suami saya rela begini #yaelah. Karena banyak yang nasibnya sama mungkin lebih buruk dari saya.

Jadi saya belajar sabar dan menerima. Bismillah…

ROAD TO BE SUPERWIFE

Standard

Not microwife..

Pernah dengar banyolan itu nggak? Cari istri jangan yang cuma bisa ngangetin doang kaya microwave. Upss.

Saya termasuk istri newbie yang suka di dapur. Rela utek utek lama di dapur. Nyoba nyoba masakan ato resep baru.

Tapi sayangnya saya belum jadi superwife yang mempunya langkah efektif mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Padahal langkah efektif itu perlu banget. Keseharian kita di rumah pasti akan terbawa di luar rumah. Kalo kalian termasuk orang bekerja, pasti terbawa di tempat kerja. 

Langkah efektif bisa menghemat biaya dan waktu. Biaya capek kita metikin sayur. Biaya capek kita meras kelapa parut untuk bikin santan. Biaya beli minyak untuk goreng ikan. Waktu untuk menyiapkan bahan masakan. Waktu untuk cuci piring dan alat perang dapur. Biaya sabun cuci piring. Nah tuh baru keliatan deh.

Kalau langkah kita nggak efektif. Jadi lah uang dan waktu terbuang percuma tapi hasilnya nggak seberapa. Kaya saya hari ini hiksss.

Karena masih punya tela kuning yang udah dikukus dan nganggur di kulkas,saya pingin bikin gethuk. Jadi berencana beli kelapa parut di tukang sayur deket rumah, sekalian bisa buat bikin urap-urap nih, batin saya.

Kesalahan pertama yaitu nggak ngecek kondisi kelapa parutnya. Tua ato nggak. Baru ato lama. Basi ato nggak. Ternyata kelapa yang saya beli bau asem. Huhu. Terbuanglah 8000 percuma.

Saya tetep maksain untuk pake parutan kelapa bau itu. Akhirnya saya bikin bumbu urap dan dikukus. Bikin santan juga supaya ga rugi. Tapi jadinya malah urap nya bau acem dan santannya berbuih dan bau asem serta pecah. Huft.

Balada istri newbie..

Semangat anzilia! You can find your perfect and effective way to do your housework! ๐Ÿ™‚

MY ACHIEVEMENT TODAY

Standard

Assalamualaikum. Horeee saya berhasil have a break through hari ini! #lebay

Akhirnya berangkat kerja bawa motor sendiri. Nitipin motor dan naik angkot ke tempat nunggu bis. Alhamdulillah lancar.

Alhamdulillahnya lagi saya lagi dapet jadi bisa bangun males wkwk. Bangun cuma buat makan,mandi,siap siap trus berangkat deh cuss!

Smoga nanti pulangnya ga terlalu malem jadi bisa nyaman. Aamiiin

BE SAFETY

Standard

Tau nggak saya lagi dimana.

Terjebak di kemacetan tol arah jakarta. Pffttt. Kayanya gara gara ada kecelakaan sih prediksi saya kalo liat dari google map. 

Kalo dipikir duh parah banget sih pengendara yang bikin terjadi kecelakaan itu. Karena dia yang tidak mememuhi aturan. Akibatnya ke temen2 lainnya kaya saya ini. Macet bingit. Harusnya udah dirumah ini masih di tol.

MY MOVEMENT

Standard

Kepindahan saya dari Malang ke Bekasi cukup heboh. Karena mama saya masih nggak rela anaknya dibawa orang lain. Hehe.

Selain itu bawaany saya juga banyak. Jadi diikutkan ke cargo jasa pengiriman. Sempat survey antara Leuwi Gajah paket ato Herona. Lebih murah Lega ternyata, jadi saya pake itu. Kramadjati sebenarnya lebih sering rapi karena kali ini ada skitar 7-8 kardus besar plus meja kayu, jadi ga bisa lewat kramadjati.

Kemudian di Bekasi setelah beres beres rumah baru mau ditempati ehhh udah kena banjir sepaha duluan. Jadi lah saya beres beres banjir. Baju dan buku pun jadi korban, ga ketinggalan lemari baru yang dibeli si ayah dan lemari baru kado dari teman.

Sekian sharing dari saya. Besok dilanjut lagi ya dengan cerita yang berbeda ๐Ÿ™‚

HAPPY NEW YEAR

Standard

Assalamualaikum kawaaaaan!

Hulaa Happy New Year 2017! Semoga Tahun ini menjadi lebih baik dari tahun kemarin untuk saya dan tentunya keluarga baru saya ๐Ÿ™‚

Banyak capaian pada tahun 2016 lalu yang sudah saya dapatkan. Namun belum semua lunas dibayar di tahun 2016. Hehe. Jadi saya masih punya tanggungan untuk melunasi impian saya di tahun 2017.

Sekarang saya punya banyak waktu luang sehingga harus memanfaatkan dengan baik supaya tidak mubadzir. Harus mencari komunitas sebanyak-banyaknya dan mendapat pengalaman terbaik dari setiap momen yang ada. Menjadi pembelajar baik di bangku pendidikan atau kehidupan selalu paling menarik. Praktek langsung, menjalani proses dan mendapat hasil yang sesuai usaha walaupun terkadang takdir dari Allah lebih baik untuk kita ๐Ÿ™‚

Semangat kawan kawanku tersayang. Yang sakit semoga segera sembuh. Yang belum gajian semoga segera cair. Yang masih jomblo semoga segera mendapat pasangan untuk menggenap. Yang jadi job seeker seperti saya semoga segera mendapat pekerjaan. Akhir kata yuk isi waktu luang kita dengan mengembangkan hobi. InsyaAllah membawa berkah Allah untuk diri sendiri dan orang lain. Aaamiin..

DECOUPAGE

Standard

Cung siapa yang belum kenal sama teknik decoupage ini??

Waaah ketinggalan jaman banget nih. Hehe. Nggak saya nggak menghina kok. Tapi teknik decoupage ini sudah lama menjamur dan sekarang lagi hits banget. Banyak orang mulai ikut workshop nya karena penasaran ingin mencoba atau memang berniat untuk membuka usaha di bidang seni melalui decoupage.

Saya sendiri karena suka dengan kerajinan tangan so nggak mau ketinggalan dengan satu teknik ini. Awalnya ingin ikut workshopnya. Tapi karena mahal bingits (menurut saya) jadinya belajar melalui youtube aja sesuai anjuran teman.

Teman saya punya usaha lho melalui decoupage ini, dan dia otodidak! Keren ya si teteh. Belajar lewat youtube doang lhoo. Emang beda ya pinternya anak s2 walopun ga kepake buat ngajar tetep we pinter dimana-mana.

Next saya akan cerita pengalaman saya mencoba decoupage ๐Ÿ™‚ Byee~

PREGABALIN

Standard

Pregabalin merupakan obat untuk anti nyeri dan anti konvulsan atau anti kejang. Namun bukan untuk nyeri yang biasa ya. Misalnya ibu anda atau anda sendiri merasa nyeri di punggung atau kepala, tentunya tidak menggunakan pregabalin.

Nyeri yang memerlukan terapi dengan pregabalin adalah nyeri yang disebabkan kerusakan syaraf. Bisa juga untuk nyeri syaraf karena cedera tulang belakang (Spinal Cord Injury)ย dan fibromyalgia.

MY RIDING EXPERIENCE

Standard

Untuk pengendara awam seperti saya tentunya SUPER HATI-HATI banget.ย Apalagi yang namanya spion. Kalo posisi gak pas tentu saya minggir sebentar untuk ngebenerin spion supaya enak untuk melihat kanan dan kiri.

Orang-orang di kantor sih pada suka godain karena keliatan banget saya kalo bawa motor tuh tegang. Hahahah. Ya maklum lah kan pemula.

Tangan megang setir tuh tegang ga bisa lemes. Sampe capek sendiri. Hehe.

Pengalaman pertama kali gonceng orang yaitu gonceng mama saya. Fyuh gini ya rasanya ngegonceng orang, kalo orangnya berat apalagi. Kemarin aja sempet oleng kiri kanan dan dikasi bel beberapa kali sama kendaraan.

Alhamdulillah pulang dengan selamat semua. Hehe.